Inilah Tempat-Tempat Terlarang Main Pokemon Go di Indonesia


Semoga kamu belum bosan, karena memang saat ini game Pokemon Go tengah jadi sebuah wabah di kalangan masyarakat Indonesia. Di mana-mana kamu akan familiar melihat orang-orang tengah melemparkan Pokeball mereka lewat HP demi mendapat Pokemon idaman. Namun hati-hati, ada beberapa lokasi di Indonesia yang dilarang main Pokemon lho!

Yap, di awal kemunculannya Pokemon Go memang dipandang sangat menyenangkan. Namun dengan semakin meningkatnya kegilaan game berbasis Augmented Reality (AR) ini, mulai muncul pihak-pihak yang merasa resah. Larangan bermain Pokemon Go pun mulai muncul dari kalangan lembaga instansi pemerintahan. Salah satunya adalah Istana Negara yang menilai jika lokasi itu adalah tempat bekerja, bukannya bermain.

Larangan main Pokemon Go di Istana Negara & Gedung DPR RI © Merdeka

Sebuah lembaran bertulis 'Larangan Bermain atau Mencari Pokemon di Lingkungan Istana' pun terpampang nyata di pintu balai wartawan Istana Negara. "Kalau main Pokemon kan banyak bergerak jadi bisa menimbulkan kecurigaan dari pengamanan baik tim keamanan dalam maupun Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Jadi larangan ini muncul untuk menghilangkan kecurigaan itu," ungkap Bey Machmudin, Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan.

Bukan cuma Istana Negara, gedung DPR RI juga mengeluarkan larangan. Lembaran pengumuman haram bermain Pokemon Go tertempel di ruang rapat Paripurna, lantai 3, Gedung Nusantara II DPR RI. Bertuliskan, 'Dilarang Mencari Pokemon di Area DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) tertanda Rakyat', aturan itu langsung menarik perhatian, seperti dilansir Merdeka.
Surat edaran resmi larangan main Pokemon Go di Instansi Pemerintah

Ketua DPR RI, Ade Komarudin pun menilai game Pokemon Go adalah kegiatan iseng tak berguna. Meskipun belum tahu apakah ada anggota Dewan yang demam Pokemon Go, dia mengaku kalau memang game itu menganggu produktivitas kerja, maka seluruh anggota parlemen dilarang bermain. Lalu sebelum Istana Negara dan gedung DPR RI jadi tempat terlarang main Pokemon Go, lingkungan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sudah lebih dahulu.

Menteri PAN-RB, Yudy Chrisnandi bahkan sudah meminta seluruh PNS di Indonesia tak main Pokemon Go di lingkungan kantor. Senada dengan itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memastikan larangan anggota Polri main Pokemon Go saat kerja karena dipandang mengganggu konsentrasi tugas. Dan lokasi yang dengan tegas melarang para Pokemon trainer masuk adalah Markas TNI. Kodam III/Siliwangi dengan tegas menyebut seluruh instansi militer dan markas TNI di Jawa Barat dan Banten tak boleh dimasuki mereka yang cuma mau mencari Pikachu. Hmm, gimana menurutmu?

Sumber :
http://plus.kapanlagi.com/inilah-tempat-tempat-terlarang-main-pokemon-go-di-indonesia-85956c.html

0 Response to "Inilah Tempat-Tempat Terlarang Main Pokemon Go di Indonesia"

Post a Comment