Ketahuilah 8 Ras Anjing Yang Paling Berbahaya di Bumi

Sahabat Penggila Berita mungkin sudah tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini, karena biasanya kita sering menjumpainya di jalan, di depan rumah sebagai hewan peliharaan atau penjaga rumah. Namun anda juga harus hati hati karena meskipun anjing peliharaan sudah jinak, namun masih juga berpotensi untuk menyerah kita, jadi tetap berwaspadalah. Berikut ada 8 jenis ras anjing yang paling berbahaya

1. Tosa Inu

Inu adalah anjing besar dengan beberapa variasi berat di antara 130-200 lbs. dan dapat mencapai ketinggian 24,5 sampai 32 inci. Awalnya anjing dipelihara untuk menjadi anjing pertempuran, namun karena dianggap berbahaya maka secara hukum dibatasi di beberapa negara.

2. Amerika Bandogge

Anjing sangat kuat ini adalah jenis persilangan antara American Pit Bull Terrier dan Neapolitan Mastiff. Meskipun terlihat berotot, anjing itu pada awalnya dipelihara untuk berkelahi. Namun demikian, beberapa telah digunakan sebagai anjing pertempuran.

3. Rhodesian Ridgeback
Berasal dari Afrika Selatan, anjing ini dikenal karena kemampuannya untuk menjaga mangsa dari mangsa dari singa yang akan membunuhnya. Anjing pemburu semi bergerigi yang dijinakkan ini adalah anjing yang setia dan cerdas, tapi sangat menyendiri dengan orang asing. Mereka juga membutuhkan hadiah pelatihan positif, menghindari perlakuan kasar dan keterampilan sosialisasi yang baik karena mereka dapat lebih sensitif dan dapat mengembangkan sisi agresif.

4. Boer Boel

Boer Boel adalah jenis anjing mastiff dari Afrika Selatan yang dibesarkan untuk tujuan menjaga rumah atau pertanian. Anjing ini sering menjadi garis pertahanan pertama terhadap predator dan berharga dalam pelacakan dan membantu pemburu yang terluka. Boels Bore setia tapi sangat protektif terhadap keluarga mereka.

5. Gull Dong

Gull Dong (juga dikenal sebagai Pakistan Bull Dog) adalah jenis persilangan antara Gull Tarrier dan Bully Kutta. Karena sangat kuat, Dong secara khusus dibiakkan sebagai anjing pertempuran dan dikenal sangat agresif dan sulit untuk dikendalikan.


6. Saint Bernard


Saint Bernard adalah jenis anjing kerja yang sangat besar yang berasal dari Swiss dan Alpen Italia. Pada awalnya anjing ini di kembangbiakkan sebagai anjing penyelamat, mereka telah terkenal oleh cerita ukuran tubuhnya yang besar seperti raksasa dan kemampuan misi penyelamatan di Pegunungan Alpen. Namun, seperti dengan anjing yang sangat besar lainnya, mereka harus dilatih untuk bersosialisasi dengan orang asing dan anjing lainnya selama masa bayi mereka untuk mencegah perilaku teritorial agresif.

7. Amerika Bulldog





American Bull Dog adalah anjing berotot. Meskipun mereka dikenal karena sikap mereka menyenangkan dan ramah, mereka juga dapat menunjukkan sifat dari 'keras kepala' karena mereka sangat percaya diri. Awalnya berkembang biak ini dibesarkan sebagai peternakan anjing utilitas kerja yang bisa menangkap dan menahan babi hutan dan ternak, membunuh kutu, dan menjaga properti pemiliknya.

8. Akita Inu


Seekor anjing spitz besar yang berasal dari daerah pegunungan Jepang, diketahui ada dua jenis yang dipelihara: Akita Inu yang (Jepang Akita) dan Akita (Amerika Akita). Anjing ini kuat, mandiri dan dominan berkembang biak, mereka sayang dengan anggota keluarga tetapi menyendiri dengan orang asing karena sikap teritorial mereka.

Sumber : List25.com

0 Response to "Ketahuilah 8 Ras Anjing Yang Paling Berbahaya di Bumi"

Post a Comment