Mengenal Lebih Dekat Legenda Atlantis

Penggila Berita - Atlantis adalah subjek dari sebuah legenda tentang sebuah pulau peradaban maju yang hancur atau hilang. Cerita tentang Atlantis pertama kali disebutkan dalam dialog Plato Timaeus dan Critias, di mana tokoh tersebut mengatakan itu dihancurkan oleh gempa bumi atau tsunami sekitar 9.000 tahun sebelum waktu di mana Plato menulis. Bahkan sebuah cerita mengklaim Atlantis adalah suatu tempat di luar Pilar Hercules. Menurut Plato, cerita berasal dari pendeta Mesir Kuno.

Beberapa orang percaya bahwa cerita fiksi yang dibuat untuk melayani tujuan dialog Plato. Tetapi yang lain membawa mereka seolah-olah mereka berada dalam catatan sejarah yang serius.
Ada puluhan, mungkin ratusan dari lokasi yang diusulkan untuk Atlantis klasik. Beberapa upaya lebih atau kurang serius pada karya ilmiah atau arkeologi yang sah; orang lain telah dibuat dengan cara pseudoscientific psikis atau lainnya. Sebagai pergeseran benua menjadi lebih baik dipahami dan diterima selama tahun 1950-an, yang paling "Lost Benua" teori Atlantis telah terbukti secara meyakinkan palsu.

Beberapa budaya telah "kehilangan peradaban" mitos. Dalam beberapa kasus, telah berpendapat bahwa ada suatu peristiwa sejarah umum atau real "peradaban yang hilang" pada akar beberapa atau semua legenda-legenda ini, tapi ada ketidaksetujuan antara hipotesis bersaing. Mungkin legenda ini muncul dari banyak peristiwa sejarah yang berbeda, dan hanya saja sekarang dikaitkan dengan theorizers modern karena kesamaan mereka. Hal ini juga mungkin bahwa legenda ini sepenuhnya fiksi, tapi untuk beberapa alasan telah muncul dan tetap populer di banyak budaya yang berbeda pada waktu yang berbeda. - Sumber: Wikipedia

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Legenda Atlantis"

Post a Comment