Eropa Akan Membangun Basis Lunar Menggunakan Printer 3D


Sahabat Penggila Berita, kepala ruang angkasa Eropa telah mengumumkan rencana untuk membangun basis lunar di bulan dalam 20 tahun ke depan menggunakan printer 3D. European Space Agency (ESA) telah menegaskan keinginannya untuk mengeksplorasi galaksi dari 'moon village' dibangun dari regolith bahan alami di bulan yang akan melindungi dasar dari radiasi.
 
Penyelesaian futuristik kemungkinan besar akan berada di tepi Shackleton, kawah besar di kutub selatan bulan yang akan memberikan tenaga surya hampir tak terbatas, serta melindungi struktur dari panas yang ekstrim dan dingin ditemukan di sisa satelit.
Meskipun gagasan untuk membangun basis bulan menggunakan pencetakan 3D pertama kali dieksplorasi oleh ESA pada 2013, lembaga itu kini menjadwalkan rencana selesai pada 2030-an.

Pada simposium dua hari bulan yang lalu, lebih dari 200 ilmuwan dan pejabat ruang angkasa dari 28 negara membahas rencana yang disebut "comeback ke bulan."


Mulai tahun 2020, rencananya para ilmuwan akan mengirimkan robot pertama yang dikirim ke bulan untuk mengumpulkan data yang akan membuka jalan bagi koloni manusia.

Pendirian basis lunar di bulan akan menjadi langkah untuk tujuan akhir yaitu menempatkan manusia di Mars.

Kathy Laurini kepada Space.com: "strategi ruang eksplorasi ESA menetapkan Bulan sebagai tujuan prioritas bagi manusia dalam perjalanan ke Mars.

"Dan pembicaraan baru-baru ini dari 'Moon Village' tentu telah menghasilkan banyak energi positif di Eropa. Karena Eropa memainkan peran dalam skenario global yang meng-eksplorasi manusia.

"Waktunya tepat untuk memulai pada kemampuan yang memungkinkan Eropa untuk memenuhi tujuan eksplorasi dan memastikan manusia sebagai mitra yang kuat untuk mulai mengeksplorasi tata surya."

Sumber : mirror.co.uk

0 Response to "Eropa Akan Membangun Basis Lunar Menggunakan Printer 3D"

Post a Comment